Pages

Saturday, September 8, 2018

Jadi Gubernur, Ridwan Kamil Pastikan Tidak akan Masuk Partai

Bandung - Sejak cemplung di dunia politik, Ridwan Kamil selalu diisukan menjadi kader salah satu partai politik. Namun hingga kini pria yang karib disapa Emil itu tetap memilih tidak menjadi bagian dari satu partai.

"Ridwan Kamil tidak akan masuk partai," tandas Emil kepada wartawan usai menghadiri acara pembekalan Caleg NasDem se-Jabar di Kota Bandung, Sabtu (8/9/2018).

Sebelumnya Emil disebut-sebut telah menjadi kader Partai Gerindra. Isu tersebut merebak saat ia menang di Pilwalkot Bandung 2013 dengan diusung Gerindra dan PKS. Namun isu itu ditepis.

Kali ini kabar kembali berhembus jika Emil akan menjadi bagian dari NasDem. Bahkan ia menjadi salah satu undangan sekaligus pembicara acara pembekalan caleg.

Tidak hanya itu, NasDem adalah partai pertama yang memberikan tiket pada Emil untuk maju sebagai Cagub Jabar 2018, kemudian disusul PKB, PPP dan Hanura. Lagi-lagi isu itu ditepisnya.

"Hari ini saya diundang sebagai tuan rumah dari pembekalan Partai NasDem. Sebagai partai yang mengusung saya di Pilkada kemarin, tentulah saya sangat senang diundang di sini," ucapnya.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa memastikan Emil tidak masuk ke partainya. Bahkan Ketum Nasdem Surya Paloh mendukung agar Emil tidak masuk ke partai mana pun.

"Kalau Pak Surya dan NasDem tetap berkomitmen agar Pak Ridwan Kamil tetap tidak berpartai, biar menjadi milik semua warga Jabar dan milik semua partai. Insya Allah Pak Ridwan Kamil komitmen," ujar Saan.
(tro/ern)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4203460/jadi-gubernur-ridwan-kamil-pastikan-tidak-akan-masuk-partaihttps://desimpul.blogspot.com/2018/09/jadi-gubernur-ridwan-kamil-pastikan.html

No comments:

Post a Comment