Pages

Thursday, September 6, 2018

Persib Tambah 1 Kiper untuk Melengkapi Skuat Latihan

Bola.com, Bandung - Wajah baru menghiasi sesi latihan Persib Bandung yang digelar di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018). Dia adalah Sopian Mardini Souri.

Pian merupakan pemain yang beroperasi sebagai kiper. Kehadirannya sesuai dengan permintaan pelatih kiper Anwar Sanusi. "Kami sengaja memanggil Pian karena bisa dibayangkan selama ini kami latihan hanya menggunakan dua kiper," ungkap Anwar seusai latihan.

Anwar enggan memaksakan dua kiper andalannya seperti M Natshir Fadhil Mahbuby dan I Made Wirawan untuk bekerja ekstra dalam sesi latihan. Sebab bukan tidak mungkin, keduanya akan rentan cedera sebelum menghadapi pertandingan sebenarnya.

"Kalau hanya dua kiper, tidak sebanding karena kami punya 26 pemain. Jadi minimal harus ada tiga. Jadi kami bisa mengaturnya untuk beristirahat," katanya.

Namun pelatih yang akrab disapa Away ini menegaskan bahwa kehadiran kiper Maung Anom itu hanya sebagai pelengkap latihan Persib Bandung.

"Bukan direkrut, karena registrasi pemain baru sudah ditutup. Tapi kami menyertakan Pian hanya sebagai latihan. Dan mungkin kedepannya, bukan hanya Pian saja yang kami ikut sertakan latihan. Tapi ada kiper lainnya, bisa dari Persib U-19 atau lainnya," jelasnya.

Persib sendiri awalnya memiliki empat kiper dalam mengarungi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Namun saat ini hanya dua kiper yang tersisa. Adalah M Natshir Fadhil Mahbuby dan I Made Wirawan.

Sementara kiper lainnya yakni Imam Arief Fadillah dipinjamkan ke PSM Makassar pada awal putaran kedua Liga 1. Kiper muda Persib, M Aqil Savik tengah membela Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 2018.

Let's block ads! (Why?)

https://www.bola.com/indonesia/read/3638055/persib-tambah-1-kiper-untuk-melengkapi-skuat-latihanhttps://desimpul.blogspot.com/2018/09/persib-tambah-1-kiper-untuk-melengkapi.html

No comments:

Post a Comment