Pages

Monday, October 8, 2018

Bupati Malang Akui Kantor, Rumah Dinas, dan Rumah Pribadinya ...

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Bupati Malang, Rendra Kresna membenarkan adanya penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinasnya di kawasan Pendopo Kabupaten Malang, Jl Agus Salim, Senin (8/10/2018).

Saat penggeledahan, Bupati Malang, Rendra Kresna menyaksikan secara langsung di lokasi.

Penggeledahan tersebut dilakukan oleh 7 orang dari KPK dan dikawal oleh kepolisian. Dalam penggeledahan tersebut, beberapa dokumen dibawa oleh KPK untuk diperiksa.

Beberapa dokumen yang turut dibawa KPK adalah dokumen kepegawaian dan dokumen pengaduan masyarakat.

Bupati Malang, Rendra Kresna mengakui bahwa penggeledahan tersebut memang dilakukan sejak pukul 18.00.

Penggeledahan sendiri baru selesai sekitar pukul 20.15 WIB dan KPK tanpa memberikan keterangan apapun langsung meninggalkan kawasan pendopo Kabupaten Malang menggunakan dua buah mobil.

"Kebetulan ruang kerja dan rumah dinas saya memang berdekatan. Jadi tadi memang benar ada penggeledahan. Beberapa barang bukti juga sudah dibawa oleh KPK," ucapnya Senin (8/10/2018).

Namun demikian, Rendra Kresna enggan membeberkan secara detail apa saja yang dilakukan oleh KPK selama penggeledahan.

Ia hanya menyebut bahwa memang KPK membawa beberapa dokumen dari ruang kerjanya di kawasan Pendopo Kabupaten Malang.

"Tadi juga saya diminta menandatangani berita acara penggeledahan. Juga berita acara barang bukti dan STPBB," tambahnya.

Rendra menjelaskan, yang digeledah kali ini tidak hanya rumah dinasnya saja. Tetapi juga rumah pribadinya.

Adapun penggeledahan ini merupakan kaitan dari kasus sebelumnya yakni DAK Pendidikan tahun 2011 dan dana kampanye dirinya ketika kembali mencalonkan Bupati Malang pada periode kedua.

"Kebetulan tadi saya memang dari arah Surabaya. Jadi saya langsung menuju ke pendopo ketika mendapat kabar ada penggeledahan dari KPK," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/10/08/bupati-malang-akui-kantor-rumah-dinas-dan-rumah-pribadinya-digeledah-kpkhttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/bupati-malang-akui-kantor-rumah-dinas.html

No comments:

Post a Comment