Pages

Tuesday, December 4, 2018

8 Hal Ini Wajib Kamu Hindari Jika Ingin Punya Kulit Wajah Sehat - IDN Times

Merawat kulit adalah salah bentuk kepedulian dan rasa sayang pada diri sendiri. Kulit sehat dan terawat adalah impian semua cewek, karena kalau bisa 'menghindari' kenapa harus menunggu hingga 'mengobati'. Mengonsumsi air putih merupakan salah satu cara termudah yang bisa kalian terapkan.

Nah, kalau kamu benar-benar ingin punya kulit sehat, lebih baik mulai dari sekarang hindari delapan hal berikut ini, girls. Apa saja sih? Jangan ragu untuk scroll ke bawah ya.

1. Pergi tidur tanpa menghapus makeup

8 Hal Ini Wajib Kamu Hindari Jika Ingin Punya Kulit Wajah SehatPexels/Bruce Mars

Makeup ibaratnya adalah masker kimia yang menutupi kulitmu. Selama seharian kamu beraktifitas tentu saja semua kotoran, polusi, dan bakteri juga ikut menempel pada makeup. Jika tak dibersihkan, selama kamu tidur mereka bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat dan kulit kusam.

2. Tak memakai sunscreen setiap hari

8 Hal Ini Wajib Kamu Hindari Jika Ingin Punya Kulit Wajah Sehatcairowestmag.com

Entah itu kegiatan di luar atau di dalam ruangan, kamu tetap harus menggunakan sunscreen setiap hari sebagai pelindung kulit. Terutama jika kamu harus beraktivitas dan sering terpapar matahari dalam jangka waktu lama. Terlalu berlebihan terpapar matahari bisa bikin kulitmu cepat menua, mengeriput, dan beresiko terkena kanker kulit.

3. Kurang tidur

8 Hal Ini Wajib Kamu Hindari Jika Ingin Punya Kulit Wajah SehatPexels/Ivan Obolensky

Kurangnya waktu tidur bisa menaikkan hormon stres yang menyebabkan munculnya respon inflamasi dalam tubuh. Pada dasarnya tidur cukup itu berguna untuk menyeimbangkan kadar hidrasi pada kulit, juga mencegah munculnya garis-garis halus dan lingkaran hitam pada mata.

4. Selalu menyentuh wajah

8 Hal Ini Wajib Kamu Hindari Jika Ingin Punya Kulit Wajah Sehatfreepik.com

Hindari melakukan kebiasaan ini ya, girls. Tahukah kamu, tangan kita setiap harinya berkontak dengan berbagai macam hal dan tentu saja ada kuman tak terlihat melekat disana. Secara sembarangan menyentuh wajahmu dengan tangan malah bikin kuman atau bakterinya berpindah ke kulit wajahmu, lho. Pastikan tanganmu dalam keadaan benar-benar bersih ya.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

Baca Juga: Sering Terabaikan, 7 Ritual Wajib Perawatan Wajah Sebelum Tidur

5. Memencet jerawat atau menggaruk luka jerawat

8 Hal Ini Wajib Kamu Hindari Jika Ingin Punya Kulit Wajah Sehatbustle.com

Big NO untuk yang satu ini, karena memencetnya malah akan memperburuk keadaan kulitmu. Ketika memencet jerawat, luka bekasnya akan terbuka terhadap paparan bakteri dan bisa menyebar ke area lain dan menimbulkan muncul jerawat baru. Bahkan jerawatmu malah akan lama sembuhnya karena meradang akibat sering kamu pencet.

6. Tak mencuci muka

8 Hal Ini Wajib Kamu Hindari Jika Ingin Punya Kulit Wajah Sehatindependent.co.uk

Sama halnya dengan menghapus makeup, setelah melakukannya kamu harus mencuci mukamu agar benar-benar bersih dari kotoran. Metodenya cukup bermacam, ada yang cukup dengan face wash, gentle cleanser, hingga double cleansing. Mau kulit sehat terawat 'kan?

7. Kurang mengeksfoliasi kulit wajah

8 Hal Ini Wajib Kamu Hindari Jika Ingin Punya Kulit Wajah Sehatmy.lumitylife.com

Eksfoliasi berguna untuk menghilangkan sel kulit mati, menghaluskan kulit, dan mencegahnya dari jerawat. Jika kamu jarang sekali mengeksfoliasi, kemungkinan kulit wajahmu akan sulit menyerap secara intensif nutrisi dari produk skincare.

8. Terlalu berlebihan mengeksfoliasi kulit

8 Hal Ini Wajib Kamu Hindari Jika Ingin Punya Kulit Wajah Sehatmoifavs.com

Jika kurang mengeksfoliasi kurang baik bagi kulitmu, maka terlalu berlebihan juga berefek sama. Hal tersebut malah bisa merusak kulit, melenyapkan minyak sehat pada kulit, dan bikin kulit menjadi kemerah-merahan dan kering. Mulai sekarang, hindari penggunaan produk bertipe scrub terlalu sering ya.

Nah, jangan sampai lupa delapan hal di atas ya. Trust me, your skin will thank you!

Baca Juga: 7 Cara Paling Mudah Melakukan Perawatan Detox untuk Kulit dari Rumah!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

https://www.idntimes.com/life/women/anna-mei/hal-yang-wajib-dihindari-jika-ingin-punya-wajah-sehat-c1c2https://desimpul.blogspot.com/2018/12/8-hal-ini-wajib-kamu-hindari-jika-ingin.html

No comments:

Post a Comment