Pages

Saturday, December 8, 2018

Junior DBL Kolaborasi Internasional di Akhir 2019 - Warta Kota

Konsisten digelar sejak 2005, JRBL (Junior Basketball League) akan naik level pada 2019 nanti.

Kompetisi basket pelajar tingkat SMP ini bakal mengusung konsep baru serta akan melibatkan kolaborasi internasional, seperti sang 'kakak', Honda DBL (Developmental Basketball League), yang telah diakui sebagai kompetisi basket pelajar terbesar di Tanah Air.

Diawali dengan rebrand atau penggantian nama liga menjadi Junior DBL. Perubahan ini sudah dirilis November 2018 kemarin ada babak penyisihan Surabaya.

Babak utama akan digelar Januari nanti di DBL Arena Surabaya. Namun, masih dengan konsep lama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Konsep baru Junior DBL akan diterapkan penuh pada season 2019. Menurut rencana, akan digelar di tujuh kota, dari tujuh provinsi. Yakni, Surabaya, Jogjakarta, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, dan Denpasar. Tip-off musim baru (Junior DBL) ini dimulai Oktober 2019 mendatang.

”Banyak upgrade yang akan kami lakukan. Tujuannya, agar kompetisi yang melibatkan student-athlete tingkat SMP ini (Junior DBL) makin membesar. Sama besarnya seperti Honda DBL,” ujar Masany Audri, Direktur DBL Indonesia.

Digelar sejak 2005 di Surabaya, kompetisi basket tingkat pelajar SMP ini semula diputar hanya sebagai pendukung untuk liga SMA (DBL).

Pada tahun 2015, diperluas pelaksanaannya di tujuh kota dari enam provinsi di Indonesia. Lebih dari 6.000 student-athlete berpartisipasi dan melibatkan lebih dari 170.000 penonton.

Seiring pertumbuhan secara spektakuler itu, DBL Indonesia selaku penyelenggara, bertekad memperbesar Junior DBL mengikuti model pengembangan DBL yang akhirnya dimainkan di setiap wilayah di Indonesia.

Sama seperti DBL, Junior DBL nantinya tak hanya mengakomodir passion para siswa SMP di bidang basket tetapi juga melalui kompetisi dance serta jurnalistik sebagai bagian dari rangkaian kegiatan ini. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/12/09/junior-dbl-kolaborasi-internasional-di-akhir-2019https://desimpul.blogspot.com/2018/12/junior-dbl-kolaborasi-internasional-di.html

No comments:

Post a Comment