Pages

Friday, January 4, 2019

4 Spot Foto Iriana Jokowi dan Istri Menteri di Lawang Sewu - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Gedung bersejarah Lawang Sewu yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kelurahan Sekayu, Semarang, Jawa Tengah, selalu menjadi tujuan para wisatawan untuk berfoto. Kesempatan ini juga tak disia-siakan Ibu Negara Iriana Jokowi ketika melakukan kunjungan kerja di Semarang pada Jumat, 4 Januari 2019.

Baca juga:  Iriana Jokowi dan Para Istri Menteri Kunjungan Kerja ke Semarang

Setelah meninjau sejumlah kegiatan sosialisasi deteksi dini kanker dan bahaya narkoba di Kecamatan Mijen, Iriana dan para istri menteri Kabinet Kerja mengunjungi Lawang Sewu. Megahnya bangunan kuno era Belanda itu dimanfaatkan Iriana dan istri menteri untuk berfoto. Berikut daftar spot foto mereka.

1. Tugu Marmer G. C. Daum
Memasuki gedung utama Lawang Sewu, Iriana dan para istri menteri berbaris di sebuah tangga menuju lantai dua. Tepat di depan tangga tersebut terdapat tugu marmer setinggi 1 meter untuk mengenang G. C. Daum, direktur pertama perusahaan kereta api swasta di era penjajahan Belanda, Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM).

2. Jendela Kaca Patri
Dari lantai dasar, Iriana kemudian menapaki tangga menuju lantai dua. Ia berfoto di ruang tengah dengan latar jendela kaca patri yang tingginya sekitar 9 meter. Ada empat panel kaca patri dengan salah satunya menggambarkan Dewi Fortuna dan Dewi Venus.

3. Barisan Pintu Beranda

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama para istri menteri Kabinet Kerja berfoto di barisan pintu Lawang Sewu, gedung bersejarah yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kelurahan Sekayu, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 4 Januari 2019. Tempo / Friski Riana
Setelah mengelilingi beberapa ruangan di gedung utama Lawang Sewu, Iriana Jokowi bersama istri-istri menteri menuju beranda lantai dua. Lokasi tersebut merupakan salah satu spot ikonik gedung Lawang Sewu. Pasalnya, terdapat banyak pintu yang berjajar. Iriana dan para istri menteri pun berinisiatif foto di sana dengan berdiri di balik pintu tersebut.

4. Halaman Tengah
Iriana bersama para istri menteri berbaris di sebuah halaman yang lapang dengan latar sudut menara bangunan utama Lawang Sewu. Persis di belakangnya merupakan jendela kaca patri tersebut. Dari halaman tersebut, para wisatawan bisa melihat megahnya bangunan Lawang Sewu.

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.tempo.co/read/1161658/4-spot-foto-iriana-jokowi-dan-istri-menteri-di-lawang-sewuhttps://desimpul.blogspot.com/2019/01/4-spot-foto-iriana-jokowi-dan-istri.html

No comments:

Post a Comment