Pages

Wednesday, January 9, 2019

Arab Saudi Bantai Korut, Pizzi: Kekalahan Piala Dunia Jadi Motivasi - iNews

DUBAI, iNews.id – Pelatih tim nasional Arab Saudi Juan Antonio Pizzi puas dengan penampilan anak asuhnya usai menang 4-0 atas Korea Utara (Korut) pada matchday pertama Grup E Piala Asia 2019 di Stadion Makthoum Bin Rashid, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB. Menurutnya, penampilan beringas timnya akibat evaluasi setelah Piala Dunia 2018. 
 
Pada ajang yang disebutkan terakhir, tim berjuluk Green Falcons itu hancur lebur dan harus tersingkir prematur di fase Grup A akibat memetik dua kali kekalahan dan satu kemenangan. Salah satu hasil negatif terjadi ketika melawan Rusia di partai perdana Piala Dunia. 
 
Bermain di Moskow, pasukan Pizzi tak berdaya dan dipermalukan 0-5. Setelah itu, Arab juga ditaklukkan Uruguay 0-1 dan baru menang pada laga pamungkas melawan Mesir dengan skor 2-1. Akibatnya, mereka gagal melangkah ke babak 16 besar karena hanya finis di peringkat ketika berbekal nilai tiga. 
 
Kenangan pahit itu masih membekas di benak Pizzi. Dia tak ingin anak asuhnya bernasib sama di ajang Piala Asia, turnamen resmi yang mereka ikuti setelah Piala Dunia. Nakhoda Spanyol itu meminta para pemainnya tampil beringas sejak awal turnamen agar memiliki motivasi tinggi melakoni kejuaraan. 
 
Para penggawa Green Falcons mendengarkan saran sang arsitek. Mereka tampil apik dan menghancurkan Korut berkat empat gol yang disumbangkan Hattan Sultan Babhir pada menit ke-28, Mohamed Al Fatil (37), Salem Al Dawsari (70) dan Fahad Muwallad (87). 
 
“Setelah kekalahan yang kami alami pada pertandingan pertama Piala Dunia 2018, tim ini memahami dengan baik kalau mereka harus melakukan segalanya untuk menang di kompetisi resmi. Guna tampil maksimal, kami harus bermain secara teroorganisir,” kata Pizzi dikutip Sport360
 
“Mungkin saja kita kami bisa kalah melawan tim lain setelah ini. Tapi yang terpenting kami sudah menemukan jati diri dalam bermain. Kami akan terus menggunakan pendekatan yang sama di laga berikutnya,” ujar mantan bomber Barcelona itu. 
 
Berkat kemenangan tersebut, Arab kini bercokol di puncak klasemen Grup E berbekal nilai tiga. Setelah ini, Sultan Babhir dkk akan menghadapi Lebanon pada matchday kedua grup di di Stadion Makthoum Bin Rashid, Sabtu (12/1/2019) malam WIB.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/soccer/arab-saudi-bantai-korut-pizzi-kekalahan-piala-dunia-jadi-motivasi/424641https://desimpul.blogspot.com/2019/01/arab-saudi-bantai-korut-pizzi-kekalahan.html

No comments:

Post a Comment