Pages

Sunday, January 6, 2019

MS Kaban Deklarasi Relawan Dukung Prabowo - Sandi, PKB Jatim Berharap PBB Konkrit Dukung Jokowi - Surya

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih cukup optimistis Partai Bulan Bintang (PBB) ikut mendukung Calon Presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Dukungan dari PBB diharapkan semakin memaksimalkan pemenangan pilpres, khususnya di Jawa Timur.

"Kami berharap PBB bisa lebih tegas dalam menentukan pilihan. Meskipun demikian, kami menghormati mekanisme pengambilan keputusan di PBB," kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Fauzan Fuadi kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, (Minggu, 6/1/2019).

Ia mengatakan bergabungnya Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra ke dalam tim hukum Jokowi-Ma'ruf dapat ditindaklanjuti PBB. Namun, pihaknya menyadari bahwa sikap Yusril tersebut belum dapat disimpulkan sebagai bentuk dukungan PBB. "Keterlibatan Pak Yusril kan sebatas penasehat hukum," kata Fauzan.

"Pada dasarnya, terserah PBB. Namun, kalau memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf, kami berharap bisa lebih konkret dalam melakukan kerja pemenangan. Seperti halnya PKB," katanya.

Untuk diketahui, Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban, MS Kaban mendeklarasikan langsung Pass Lantang Jawa Timur. Deklarasi serta konsolidasi Caleg PBB itu digelar di Markas DPC PBB Sidoarjo, Minggu (6/1/2019).

PBB Jatim Sebut Tindakan MS Kaban Bentuk Relawan Prabowo-Sandi Bukan Atas Nama Partai

Ia menjelaskan, deklarasi tersebut tentu saja untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi

"Saya di relawan Pass lantang sebagai penasehat, diminta untuk hadir mendeklarasikan kehadiran relawan Prabowo Sandi Di seluruh Indonesia. Ini adalah satu proses sosialisasi agar seluruh calon legislatif bulan bintang bergerak untuk merebut simpati, suara di masyarkast, dan mereka yang sangat concern dengan pemenangan Prabowo Sandi," beber MS Kaban usai acara deklarasi, Minggu (6/1/2019).

Pria yang menjabat penasehat Pasukan Relawan Prabowo-Sandi Bulan Bintang (Pass Lantang) ini mengungkapkan bahwa dibentuknya Pass Lantang ini tentu dalam prinsip PBB mendukung dan memenangkan Prabowo-Sandi. MS Kaban menjelaskan, relawan Pass Lantang merupakan gerakan yang terbuka, dan siapapun bisa bergabung di dalamnya.

"Di dalam wadah ini PBB punya mekanisme sendiri dalam menentukan pilihan, walaupun kita sebenarnya lebih concern pada pileg," jelasnya. anggapan bahwa selama ini PBB mendukung pasangan calon Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Menurut MS Kaban, selama ini anggapan masyarakat mengenai sikap PBB di Pilpres 2019 yang mendukung Jokowi-Ma'ruf adalah persepsi yang keliru.

"Itu persepsi yang keliru, karena sampai hari ini belum ada kalimat, bahasan tentang masalah itu (PBB mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin)," ujar MS Kaban usai mendeklarasikan Relawan Pasukan Prabowo-Sandi Bulan Bintang (Pass Lantang) di kantor DPC PBB Sidoarjo, Minggu (6/1/2019).

Bahkan, MS Kaban menambahkan, saat ini majelis syuro PBB sudah menentukan pilihan di Pilpres 2019, namun bukan ke arah Jokowi-Ma'ruf Amin, melainkan ke arah Prabowo-Sandiaga Uno.

"Majelis syuro PBB itu sudah memberikan rekomendasi kepada pimpinan PBB agar mendukung pilihan ijtima ulama, yakni pasangan Capres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno," pungkasnya. 

Let's block ads! (Why?)

http://surabaya.tribunnews.com/2019/01/06/ms-kaban-deklarasi-relawan-dukung-prabowo-sandi-pkb-jatim-berharap-pbb-konkrit-dukung-jokowihttps://desimpul.blogspot.com/2019/01/ms-kaban-deklarasi-relawan-dukung.html

No comments:

Post a Comment