Pages

Monday, January 7, 2019

Resmi Dipecat, Mantan Pelatih Piala Dunia ini Bisa Di Boyong Tim Liga 1 - Indosport

INDOSPORT.COM - Milovan Rajevac secara mengejutkan dipecat oleh federasi sepak bola Thailand usai pada Minggu (06/01/19) lalu, keputusan tersebut dilakukan lantaran mantan pelatih Timnas Ghana di Piala Dunia 2010 tersebut gagal membawa Thailand menang dalam laga perdana Piala Asia 2019.

Seperti diketahui sebelumnya jika Timnas Thailand yang tampil di Piala Asia 2019, harus kalah telak dari India di laga pembuka dan parahnya mereka takluk dengan skor cukup telak yakni 1-4.

Sejatinya kekalahan atas India bukanlah satu-satunya alasan FAT (Federasi Sepak Bola Thailand) untuk memecat Milovan Rajevac, kegagalan mempertahankan gelar Piala AFF 2018 juga termasuk biang pemecatan tersebut.

Walaupun kekalahan atas India menjadi titik puncak kesabaran FAT atas kinerja pelatih asal Serbia tersebut, pasalnya kekalahan atas India kemarin merupakan yang pertama kali dalam sejarah sepak bola Thailand sejak 1987 lalu.

Dengan resmi dipecat, kini pelatih berusia 65 tahun tersebut masih belum dikaitkan untuk melatih tim manapun. Kesempatan tersebut pun dapat digunakan tim-tim Liga Indonesia yang sampai saat ini belum memiliki juru taktik anyar.

Sebut saja beberapa tim besar macam Madura United, Bali United dan Arema FC. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki Milovan Rajevac terlebih saat melatih Thailand yang notabene raksasa Asia Tenggara, rasanya tak ada kesulitan bagi Milovan Rajevac untuk meraih kesuksesan di Liga Indonesia.

Kariernya sebagai pelatih pun terbilang cukup mentereng, dimana saat menukangi Timnas Thailand ia mampu meraih gelar King's Cup pada tahun 2017 lalu, serta membawa Timnas Ghana melaju ke  semifinal Piala Dunia 2010.

Dengan capaian impresif tersebut, Milovan Rajevac sukses meraih sejumlah penghargaan individual bergengsi diantaranya Serbian Coach of the Year pada 2010 dan African Coach of the Year juga pada tahun 2010.

Terus Ikuti Perkembangan Piala Asia 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Let's block ads! (Why?)

https://www.indosport.com/sepakbola/20190107/resmi-dipecat-mantan-pelatih-piala-dunia-ini-bisa-di-boyong-tim-liga-1https://desimpul.blogspot.com/2019/01/resmi-dipecat-mantan-pelatih-piala.html

No comments:

Post a Comment