Pages

Sunday, January 6, 2019

Samsung Siapkan Serangan Buat Xiaomi Redmi - Detikcom

Jakarta - Samsung kabarnya tengah mempersiapkan smartphone model baru dengan seri M. Analis memprediksi smartphone tersebut ditujukan untuk mendobrak pasar kelas menengah yang belakangan makin dikuasai pemain asal China, contohnya Xiaomi dengan seri Redmi.

Dikutip detikINET dari Economic Times, Samsung dilaporkan segera merilis M10 dan M20 bulan ini di India. Kemudian M30 yang mengusung 3 kamera belakang bakal meluncur bulan depan. Setelah India, kemungkinan juga menyambangi negara lainnya.

Di India, Samsung yang semula penguasa pasar sedang mendapat tekanan hebat dari Xiaomi. Demikian pula dari vendor lain seperti Oppo, Realme dan Vivo.

"Samsung punya akses ke teknologi layar, kamera, konektivitas, memori, dari perspektif hardware. Mereka bisa menjangkau skala global lebih daripada Xiaomi," kata Neil Shah dari Counterpoint Research.

Ia menambahkan Samsung dapat berkompetisi dengan baik jika memperkuat sektor desain, spesifikasi dan kamera. "Samsung juga berada di posisi lebih bagus di pasar offline serta jaringan servis," katanya.

"Tapi Xiaomi mengorbankan margin keuntungan, tantangan yang harus diatasi Samsung dengan model-model tersebut," lanjut Neil.

Ya, Xiaomi berani memasang harga lebih murah sehingga kian diminati. Sehingga Samsung dinilai harus memberikan banderol yang sesuai pada ponsel menengahnya.

"Samsung butuh memperkuat kehadiran mereka di segmen menengah dan terjangkau. Selama beberapa waktu, perusahaan ini menekankan segmen premium tapi saat ini adalah waktunya menyegarkan segmen yang laris itu," tandas Faisal Kawoosa, analis di techARC. (fyk/rns)

Let's block ads! (Why?)

https://inet.detik.com/consumer/d-4373368/samsung-siapkan-serangan-buat-xiaomi-redmihttps://desimpul.blogspot.com/2019/01/samsung-siapkan-serangan-buat-xiaomi.html

No comments:

Post a Comment