Pages

Friday, January 4, 2019

Sandi Sebut Esensi Soal Selang Cuci Darah adalah BPJS Nasional • 04 January 2019 04:05 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut kunci pernyataan Prabowo Subianto soal selang cuci darah RSCM adalah tentang masalah defisit anggaran BPJS Kesehatan, bukan jumlah pasien yang menggunakan satu selang.

"Kuncinya BPJS. Menurut kita pengelolaan BPJS yang seperti kita ketahui BPJS sudah defisit belasan triliun," kata Sandi di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Kamis malam (3/1).

Sandi menyebut defisitnya anggaran itu mengakibatkan rumah sakit mengalami kerugian karena tunggakan yang cukup besar dan mesti ditanggung oleh rumah sakit, termasuk RSCM.


"Banyak sekali rumah sakit yang mengalami kesulitan sehingga pembayaran kepada pelayanan kesehatan masyarakat baik itu dokter, obat-obatan, peralatan medis juga terkendala," kata dia.

"Nah itu yang menjadi esensi yang disampaikan Pak Prabowo," jelasnya.

Sandi pun mengatakan bila ia dan Prabowo terpilih, maka ada strategi terkait masalah yang dihadapi BPJS Kesehatan tersebut.

"Kami akan mengurus BPJS dengan lebih baik ke depan. Kami akan kelola, akan hitung berapa perlunya BPJS itu dan kita siapkan anggarannya, jangan sampai terlambat," kata dia.


Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sebelumnya menyebut masalah keuangan di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membuat kualitas layanan di rumah sakit terabaikan.

Hal itu diklaim membuat rumah sakit menggunakan satu selang cuci darah untuk beberapa pasien.

Hal itu dikatakannya dalam Ceramah Kebangsaan Akhir Tahun Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, yang diunggah di di laman Facebook-nya, Minggu (30/12).

"Saya dapat laporan di RSCM ada alat pencuci ginjal, harusnya itu punya saluran-saluran dari plastik, dari karet, dari alat-alat dipakai satu orang satu kali. Saya dengar di RSCM hari ini dipakai 40 orang," kata Prabowo, disambut suara terkejut sejumlah peserta yang hadir. (tst/end)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190104035710-32-358353/sandi-sebut-esensi-soal-selang-cuci-darah-adalah-bpjshttps://desimpul.blogspot.com/2019/01/sandi-sebut-esensi-soal-selang-cuci.html

No comments:

Post a Comment