Pages

Sunday, January 6, 2019

Survei LRP: Kiprah Yusril Bela Kelompok Islam Dongrak Elektabilitas PBB - Merah Putih

MerahPutih.com - Pemilu Legislatif 2019 menyisakan waktu efektif kurang lebih tiga bulan. Partai peserta terus menyiapkan amunisinya demi meraup banyak suara.

Dalam pemilihan umum secara langsung, keberhasilan partai politik tergantung pada seberapa ia dikenal, disukai, dan dipilih. Kunci keberhasilan dan kemenangan partai dalam Pemilu ditentukan oleh pertimbangan dan keputusan pemilih.

Peneliti Lembaga Riset Publik Arfan Maulana. Foto: Humas LRP

Oleh karena itu, partai politik harus bekerja keras meyakinkan pemilih untuk mendapat dukungan minimum 4 persen agar bisa lolos ke parlemen

Berdasarkan hasil survei yang dirilis Lembaga Riset Publik (LRP), Minggu (6/1), Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi salah satu partai yang elektabiltasnya naik signifikan dalam dua bulan terakhir.

Menurut Peneliti Lembaga Riset Publik Arfan Maulana dalam pemaparan hasil survei yang dilakukan di Sofyan Hotel Cut Meutia, Cikini, Jakarta Pusat, kenaikan tersebut tidak terlepas dari kiprah ketua umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, yang belakangan aktif melakukan pembelaan hukum.

“Publik merekam dengan baik pembelaan Yusril ke ulama, organisasi atau kelompok Islam, seperti HTI, Muslim Uighur, dan itu positif,” kata Arfan dalam rilisnya di Jakarta.

Yang juga menarik dari temuan survei itu, ternyata kedekatan Yusril dengan Presiden Jokowi direspon positif oleh pemilih. Hal tersebut bahkan jadi salah faktor yang ikut memengaruhi sebagian pemilih Jokowi untuk mendukung Yusril dan PBB.

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra

“Tidak besar, tapi ada pengaruh,” tandasnya

Survei LRP dilakukan terhadap 1.200 responden yang dipilih secara acak bertingkat, multistage random sampling, dan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia. Diperkirakan rentang kesalahan kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (*)

Let's block ads! (Why?)

https://merahputih.com/post/read/survei-lrp-kiprah-yusril-bela-kelompok-islam-dongrak-elektabilitas-pbbhttps://desimpul.blogspot.com/2019/01/survei-lrp-kiprah-yusril-bela-kelompok.html

No comments:

Post a Comment