Pages

Thursday, February 7, 2019

Jemput Bola, Kejari Muarojambi Lakukan Pembayaran Tilang On The Spot, Bantu Warga yang Tinggal Jauh - Tribun Jambi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sebagai upaya menjemput bola dalam pembayaran surat tilang kendaraan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi, melakukan pembayaran surat tilang On The Spot. Ini dilakukan sebagai upaya untuk menjangkau pelanggar lalu lintas yang aksesnya cukup jauh.

Selama ini pelanggar kendaraan yang ditilang, harus melakukan proses pembayaran surat tilang ke Kantor Kejari Muarojambi yang berada di Komplek Perkantoran Sengeti.

Karena wilayah Kabupaten Muarojambi yang cukup luas, Kejari Muarojambi melakukan upaya dengan melakukan pembayaran surat tilang On the Spot.

Upaya Jemput Bola, Kejari Muarojambi Lakukan Pembayaran Tilang On The Spot
Upaya Jemput Bola, Kejari Muarojambi Lakukan Pembayaran Tilang On The Spot (tribunjambi/syamsul bahri)

Baca: Jusuf Kalla Sebut Jokowi dan Soeharto dan Bandingkan Dua Era Pemerintahan, Ini Bedanya

Baca: Pencari Kerja di Merangin Terus Meningkat, Ada yang Magang ke Jepang

Baca: Hotman Paris Disindir Zaskia Gotik Tentang Menikah: Abang Takutnya Enggak Kuat Kalau Sama Eneng

"Jadi, kita melihat, titik-titik mana yang memang berdasarkan surat tilang. Jadi, ini istilahnya jemput bola. Seperti hari ini, kita lakukan di depan kantor bupati, dan untuk hari ini ada 120an surat tilang. Ini juga mempercepat pembayaran dalam pengambilan surat tilang," sebut Bambang Harmoko, Kasi Pidum Kejari Muarojambi, Kamis (7/2/2019).

Nantinya kata Bambang, upaya untuk menjangkau pelanggar-pelanggar yang kena tilang kendaraan, Kejari Muarojambi akan melakukan pembayaran surat tilang On the Spot di beberapa tempat. Dalam satu bulan ini, akan dilakukan di daerah Sekernan, Bahar dan Kumpeh.

"Targetnya mungkin untuk satu bulan akan kita kejar di daerah Sekernan, kemungkinan nantinya juga daerah Bahar dan Kumpeh. Kita jangkau ke daerah-daerah," sebutnya.

Baca: Hadir di PN Surabaya, Lihat Kaos Ahmad Dani Bertuliskan Tahanan Politik

Baca: Sedang Beli Martabak, Kaca Mobil Dipecah dan Uang Rp 60 Juta DIbawa Kabur

Baca: Si Kecil Ketergantungan Gadget? Alihkan ke Buku Pintar Elektronik. Ada di Bee Bee Mart Jambi

Kegiatan pembayaran On the Spot tersebut kata Bambang Harmoko, akan di lakukan satu minggu sekali. Bahkan ke depan pihak Kejari Muarojambi akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk nantinya melakukan tindakan tilang di tempat.

"Kemungkinan akan kita lakukan seminggu sekali dan upaya kita juga akan koordinasi dengan pihak-pihak lain. Kepolisian juga untuk nanti langsung menerapkan pembayaran tilang lansung di tempat," terangnya.

Baca: Viral Preman Minta Maaf, Ternyata Korbannya Warga Jambi

Baca: Postingannya Dianggap Provokatif, Kemenkominfo Blokir Akun Instagram Mengatasnamakan TNI

Sementara itu, terkait dengan pelanggaran yang di lakukan, kebanyakan adalah kendaraan roda dua dan empat. Meskipun ada kendaraan truk, namun tidak begitu banyak dibanding kendaraan dua dan empat.

"Yang banyak itu pelanggaran kelengkapan kendaraan, itu motor yang paling banyak. Kemudian mobil itu, penggunaan safety bell," pungkasnya.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://jambi.tribunnews.com/2019/02/07/jemput-bola-kejari-muarojambi-lakukan-pembayaran-tilang-on-the-spot-bantu-warga-yang-tinggal-jauhhttps://desimpul.blogspot.com/2019/02/jemput-bola-kejari-muarojambi-lakukan.html

No comments:

Post a Comment