Pages

Friday, March 8, 2019

Wawancara Khusus dengan Sujadi, Polisi Penolong Korban Banjir yang Videonya Viral di Medsos - Surya

SURYA.co.id | KEDIRI  - Melihat korban kebanjiran yang membutuhkan pertolongan spontan membuat Sujadi turun tangan membantu satu keluarga yang akan mengungsi. Pertolongan yang dilakukan penuh heroik membuat videonya menjadi viral di media sosial.

Saat memberikan pertolongan Sujadi bersama keluarganya dalam perjalanan dari Ngawi hendak ke Kediri. Namun di tengah perjalanan di sisi kiri jalan tol kebanjiran.

Saat itu Sujadi melihat ada dua orang dewasa dan dua anak-anak ada di tengah - tengah banjir. Nalurinya kemudian berusaha untuk membantunya.

Berikut wawancara jurnalis Surya.co.id dengan Sujadi anggota Satlantas Polres Kediri yang vidieya viral di media sosial.

Bagaimana ceritanya Anda menolong satu keluarga dengan dua anak kecil yang terombang ambing di tengah banjir?

Saat itu saya dalam perjalanan pulang dari Ngawi hendak pulang ke Kediri. Saat melintas di jalan tol di sisi kiri ada banjir.
Kemudian saya berjalan perlahan dan menepi mau melihat banjir. Di lokasi sudah ada pengendara mobil yang minta tolong untuk membantu menolong korban banjir karena dia tidak bisa berenang.
Karena ada empat orang yang membutuhkan bantuan, suami istri dengan dua anaknya yang masih kecil.

Lalu apa yang Anda lakukan?

Kami kemudian spontan membantu menolong korban banjir. Pertama yang kami tolong anaknya yang paling kecil usia sekitar 3 tahun, kemudian kakaknya yang usianya sekitar 5 tahun. Selanjutnya kedua orang tuanya.
Selanjutnya saya arahkan untuk menuju titik kumpul dari lokasi tempat kami menolong sekitar 800 meter di jalan fly over.

Apa kesulitannya saat menonton korban banjir ?

Saat menolong sepertinya kami dimudahkan. Kami harus melalui pagar kawat berduri yang menjadi pagar pembatas jalan tol. Selain itu ada selokan kecil yang alirannya cukup deras. Malahan ibunya sempat terbawa arus dan semakin menjauh dari pagar jalan tol. Namun alhamdulillah akhirnya semuanya dapat terselamatkan

Let's block ads! (Why?)

http://surabaya.tribunnews.com/2019/03/08/wawancara-khusus-dengan-sujadi-polisi-penolong-korban-banjir-yang-videonya-viral-di-medsoshttps://desimpul.blogspot.com/2019/03/wawancara-khusus-dengan-sujadi-polisi.html

No comments:

Post a Comment