Pages

Wednesday, June 5, 2019

Arus Mudik Lebaran 2019 Lancar, Fadli Zon: Memang Itu Tugas Pemerintah - detikNews

Jakarta - Pemerintah menegaskan mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar tanpa hambatan. Bagi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, mudik tanpa hambatan sudah semestinya jadi tugas pemerintah.

"Memang itulah tugas pemerintah memberikan kemudahan dan fasilitas karena rakyat membayar pajak. Pajaknya itu dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk fasilitas publik," ujar Fadli seusai silaturahmi di Rumah Dinas Ketua DPR, kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Fadli mengatakan sudah seharusnya mudik tak boleh ada hambatan. Fadli juga masih mendengar adanya keluhan dari masyarakat terkait pelaksanaan mudik tahun ini.

"Ya memang seharusnya kan mudik itu tidak boleh ada hambatan. Yang saya banyak dapat keluhan itu harga tiket pesawat mahal, jalan tol masih mahal, gitu. Jangan-jangan karena itu menjadi semuanya lancar karena orang tidak sanggup memakai jalur-jalur yang convenience, yang enak," kata Fadli.

Menurut Fadli, salah satu yang harus diperbaiki pemerintah adalah soal mahalnya tiket tol dan tiket pesawat.

"Saya kira ke depan harus dipikirkan bagaimana mudik itu biayanya tetap normal, harga-harga pesawat tetap terjangkau, kemudian harga di jalan tol juga jangan naik," ungkapnya.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya mengatakan mudik tahun ini berhasil karena adanya pembangunan Tol Trans Jawa dan Sumatera. Selain itu, kesuksesan mudik tahun ini karena penerapan sistem one way dari gerbang tol masuk Cipali, Jawa Barat, ke Semarang, Jawa Tengah.

"Bahwa tahun 2019 adalah suatu pembuktian bahwa pembangunan infrastruktur (Tol Trans Jawa) itu sangat berguna bagi konektivitas, dari kota ke kota, terutama di Jawa. Ini secara kualitatif dapat ditemui di beberapa media. Katakan dari Jakarta ke Semarang 6 jam, Jakarta ke Solo 8 jam, Jakarta-Surabaya kurang dari 10 jam, satu angka kualitatif yang menggembirakan dan dari kepuasan para pemudik ini," ujar Budi Karya di gedung Kemenhub, Jakarta, Selasa (4/6/2019).
(rvk/bar)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/d-4577270/arus-mudik-lebaran-2019-lancar-fadli-zon-memang-itu-tugas-pemerintahhttps://desimpul.blogspot.com/2019/06/arus-mudik-lebaran-2019-lancar-fadli.html

No comments:

Post a Comment