Pages

Wednesday, June 5, 2019

Benarkah Membakar dan Memanggang Ayam Lebih Sehat? Ini Penjelasannya - Suara.com

Suara.com - Ayam, terutama bagian dada, adalah salah satu sumber protein hewani tersehat yang bisa Anda makan. Sayangnya, cara pengolahan ayam bisa jadi membuat manfaat itu tidak maksimal. Bagaimana dengan memanggang ayam?

Menggoreng, menurut Livestrong, bukan cara paling sehat untuk memasak ayam. Namun, memanggang ayam juga sama saja karena terlalu banyak faktor.

Itu semua akan tergantung pada apa yang Anda tambahkan ke dalamnya, bagaimana Anda menghilangkan lemak selama memasak, dan apakah Anda membiarkan kulitnya atau tidak.

Memanggang dan membakar adalah dua cara sehat untuk memasak ayam. Hanya saja, Anda harus berhati-hati dengan apa yang ditambahkan ke dalam masakan.

Jika Anda memberi bumbu rendah lemak atau bebas lemak dengan bumbu dapur, cuka balsamik, atau angggur, itu akan menjaga ayam panggang tetap aman dikonsumsi tanpa perlu khawatir dengan program diet Anda.

Ilustrasi ayam panggang crispy. (@testkitchen/Instagram)
Ilustrasi ayam panggang crispy. (@testkitchen/Instagram)

Untuk lebih mengurangi kandungan lemak dalam daging ayam, singkirkan bagian kulitnya. Sebab, kulit adalah sumber utama lemak.

Lebih baik, Anda memisahkan kulit dari daging setelah proses memasak. Pasalnya, menjaga kulit pada saat memasak dapat mempertahankan lebih banyak kelembapan.

Ketika Anda memutuskan hal ini, lebih aman memisahkan kulit setelah memanggangnya yang mana suhu tinggi justru bisa menghanguskan bagian kulit.

ilustrasi ayam bakar, ayam bakakak [shutterstock]
ilustrasi ayam bakar, ayam bakakak [shutterstock]

Selain memanggang atau membakar daging ayam, menggorengnya dengan minyak zaitun serta tambahan sayuran juga menyehatkan.

Merebus ayam dalam kaldu, atau bahkan air dengan anggur atau bumbu, adalah cara lain untuk memasak hidangan yang sehat dan beraroma.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2019/06/05/154515/benarkah-membakar-dan-memanggang-ayam-lebih-sehat-ini-penjelasannyahttps://desimpul.blogspot.com/2019/06/benarkah-membakar-dan-memanggang-ayam.html

No comments:

Post a Comment