Pages

Wednesday, June 5, 2019

Menempa Mental dengan Tandang Ke Yordania Demi Kualifikasi Piala Dunia - FOX Sports Indonesia

Jeda internasional FIFA yang akan dimulai dalam wkatu dekat ini siap dimanfaatkan oleh timnas Indonesia untuk menggelar uji tanding. Yordania dan Vanuatu adalah lawan yang akan dihadapi skuat Garuda kali ini.

Pelatih timnas senior, Simon McMenemy memang tak menargetkan secara hasil akhir. Tapi ia ingin para pemainnya terbiasa untuk lmeladeni lawan yang kuat di negara lain, terutama di timur tengah.

“Kami harus persiapkan dengan matang dan berdiskusi dengan asisten pelatih. Namun, yang semua kami lakukan, melawan Yordania dan Vanuatu, itu semua kami lakukan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022,” ujar Simon seperti dilansir laman Bolacom.

“Oleh karena itu, kami harus melihat pertandingan melawan Yordania. Semua aspek. Perjalanan, waktu, kan Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan seperti itu. Supaya nanti kami punya mental, terbiasa, bahwa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 seperti itu. Maka dari itu, kami membuat simulasi seperti ini,” lanjutnya.

Aspek mental ini memang kerap jadi bumerang tersendiri bagi timnas kita apalagi berlaga di Asia tengah. Fisik yang payah dihantam dengan iklim yang tak bersahabat membuat mental ikut merosot. Hal-hal tersbeut memang sudah seharusnya jadi pembenahan di kubu timnas kita kali ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.foxsports.co.id/sepak-bola-bahasa-indonesia/timnas/109164/menempa-mental-dengan-tandang-ke-yordania-demi-kualifikasi-piala-dunia/https://desimpul.blogspot.com/2019/06/menempa-mental-dengan-tandang-ke.html

No comments:

Post a Comment