REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Karyawan dianggap sebagai salah satu kunci utama dalam kesuksesan bisnis ekspedisi. Berbagai cara dilaklukan perusahaan untuk memberikan apresiasi terhadap karyawan atas dedikasi yang diberikan.
Salah satunya yang dilakukan DHL Express. DHL Express menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan inklusif serta terus menetapkan tolok ukur keunggulan tempat kerja di seluruh dunia.
Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad mengatakan penghargaan tersebut mencerminkan budaya tim yang kuat di DHL Express. Ahmad bangga bisa menjadi bagian dalam daftar tempat kerja terbaik di Asia.
Dia meyakini bahwa ini lebih dari sekadar pencapaian, tetapi juga bentuk komitmen dan dedikasi DHL Express Indonesia dalam membentuk lingkungan kerja yang suportif dan adaptif.
"Karyawan kami adalah inti dari kesuksesan perusahaan, pondasi dari semua kegiatan bisnis. Kami berusaha untuk memastikan bahwa semua karyawan merasa dihargai atas upaya mereka dengan menjadi tempat yang memberdayakan dan bermanfaat untuk membangun karier mereka dan mewujudkan potensi mereka," ujar Ahmad, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/12/2024).
Pengakuan ini, kata dia, juga tidak terlepas dari strategi DHL Express Indonesia untuk mengadopsi budaya kerja yang diterapkan secara global sebagai bagian dari ambisi perusahaan untuk menjadi bisnis yang berkelanjutan.
Membangun rasa kebersamaan yang kuat dan tujuan bersama adalah hal mendasar bagi budaya perusahaan. Salah satunya adalah dengan mendedikasikan pekan apresiasi "As One Appreciation Week" yang dirayakan setiap tahun oleh seluruh karyawan DHL Express di seluruh dunia.
Karyawan DHL Express berkontribusi untuk misi yang lebih besar dimana perusahaan mendorong rasa kepedulian tinggi dengan menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan yang berkomitmen terhadap keberagaman, kesetaraan, dan rasa kebersamaan.
Hal tersebut diantaranya dapat terwujud melalui kegiatan sosial seperti DHL's Got Heart, Global Volunteering Day, GoHelp, GoTeach, dan GoTrade, dimana karyawan DHL memberikan dampak nyata pada komunitas yang mereka layani, mencerminkan komitmen perusahaan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.
Di era akselerasi digital, DHL Express juga terus berupaya memanfaatkan teknologi yang memudahkan karyawan untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan di Indonesia.
Selain itu, DHL Express juga membekali karyawan dengan program pelatihan dan peningkatan keterampilan untuk mempersiapkan mereka menghadapi industri yang dinamis dan bergerak cepat.
Salah satunya melalui program pelatihan Certified International Specialist (CIS) yang dirancang khusus untuk menggabungkan unsur-unsur budaya perusahaan, pengetahuan dan kepemimpinan serta keterlibatan karyawan.
Program CIS ini membekali semua karyawan DHL Express dengan pengetahuan khusus untuk melakukan pekerjaan mereka secara kompeten dan percaya diri.
"Kami berkomitmen untuk melanjutkan upayanya untuk menciptakan tempat kerja yang berpusat pada karyawan dengan menghadirkan serangkaian program yang mendukung lingkungan kerja yang ramah dan inklusif dan terus menetapkan tolok ukur untuk keunggulan tempat kerja di seluruh dunia," kata dia.
Atas kinerja tersebut, DHL Express kembali mencetak sejarah melalui penghargaan Best Workplace dari Great Place to Work. Secara global, selama lima tahun berturut-turut DHL Express menduduki posisi Top 3 Best Workplace di Dunia.
Tahun ini, dua tahun berturut-turut DHL Express telah diakui sebagai #1 Best Workplace in Indonesia dan #1 Best Workplace in Asia selama enam tahun berturut-turut.
Kontribusi Karyawan Disebut Kunci dalam Keberhasilan Bisnis Ekspedisi
Sumber Eknomi
No comments:
Post a Comment