Pages

Monday, October 8, 2018

Viral 9 Kepala Daerah di Riau Pose 1 Jari, Ini Faktanya

Pekanbaru - Ada pertemuan 9 kepala daerah di Riau di salah satu hotel di Pekanbaru. Yang membuat heboh adalah foto viral mereka menunjuk satu jari. Isu pun beredar, mereka akan mendukung Joko Widodo. Bagaimana faktanya?

Pertemuan para kepala daerah itu berlangsung di Hotel Premier, Senin (8/10/2018) siang tadi. Mereka yang hadir adalah Wali Kota Pekanbaru, Bupati Pelalawan, Bupati Kuansing, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Bupati Bengkalis, Bupati Rokan Hilir (Rohil), Bupati Rokan Hulu (Rohul), dan Wali Kota Dumai. Acara ini juga dihadiri Bupati Siak Syamsuar, selaku Gubernur Riau terpilih.

Pertemuan kepala daerah ini menjadi isu akan memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. Ini sehubungan, dalam pertemuan itu, mereka foto bersama menunjuk satu jari seolah menunjukkan nomor urut 01 dalam Pilpres 2019.

Pertemuan kepala daerah itu dibenarkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Siak Yan Pranajaya.

"Iya tadi ada pertemuan sejumlah kepala daerah. Pertemuan ini untuk menampung aspirasi masing-masing kepala daerah untuk mensinkronkan pembangunan di Riau," kata Yan.

Selaku Kepala BKD Siak, kata Yan, dia ditugasi mencatat segala aspirasi kepala daerah. Mengingat Bupati Siak Syamsuar merupakan Gubernur Riau terpilih untuk 2019-2024.

"Tugas saya hanya mencatat segala aspirasi yang disampaikan masing-masing kepala daerah. Karena kan Bupati Siak merupakan Gubernur Riau terpilih," kata Yan.

Yan menyebutkan penampungan aspirasi ini guna menyelaraskan pembangunan Riau ke depan. Saat ditanya apakah pertemuan itu juga dihadiri utusan parpol, Yan membantah.

"Tidak ada satu parpol apa pun dalam pertemuan itu. Hanya dihadiri para kepala daerah dan stafnya saja," kata Yan.

Terkait foto dengan menunjuk satu jari telunjuk seperti dukungan untuk Jokowi-Amin, Yan tak mau berspekulasi. Dia hanya memastikan acara tersebut bukanlah acara terkait parpol, melainkan acara sinkronisasi pembangunan Riau.

"Kalau itu saya tidak tahu. Karena begitu selesai pertemuan, saya keluar ada tugas yang lain. Saya nggak tahu kalau mereka berfoto," Yan.

"Semua kepala daerah diundang kok. Hanya tiga kepala daerah yang tak datang, Bupati Kampar, Bupati Meranti, dan Bupati Indragiri Hulu. Selebihnya datang," tutup Yan.
(cha/rvk)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/4247609/viral-9-kepala-daerah-di-riau-pose-1-jari-ini-faktanyahttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/viral-9-kepala-daerah-di-riau-pose-1_8.html

No comments:

Post a Comment