Pages

Tuesday, November 6, 2018

Ganti Direksi, Balmerol Fokus Penetrasi di Pasar Plumas dan ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Balmer Lawrie Indonesia berusaha meningkatkan penetrasi pasarnya di produk pelumas dan grease di pasar Tanah Air, menyusul perombakan susunan direksi perseroan yang diumumkan kepada media hari Senin (5/11/2018) lalu.

PT Balmer Lawrie Indonesia yang baru, Takwa Fuadi Samad, pengganti pejabat lama, KD Jamsandekar mengatakan, mulai tahun depan pihaknya akan fokus pada pemasaran langsung produk grease dan pelumas dengan mencari distributor baru yang lebih kuat jaringannya ke pasar.

Upaya ini akan didukung dengan produk comprehensive lubricating solution. Takwa menjelaskan, ada empat fokus utama di penetuan arah bisnis Balmer tahun depan. Yakni, menjadi produsen pelumas kelas dunia dengan harga terjangkau, menyediakan solusi produk pelumas yang komprehensif, menjadi market leader di produk gerase dan specialty lubricants, serta serta menghasilkan produk lubricant yang ramah lingkungan.

Penetapan arah dan strategi baru perusahaan ini, menurut Takwa Fuadi, termasuk di dalamnya juga memperkuat jaringan pemasaran.

"Saat ini kami mengevaluasi distributor kami, sekaligus mencari distributor yang lebih andal. Kami ingin memastikan kedepannya penetrasi pasar kami bisa jauh lebih baik, serta ketersediaan produk kami bisa menjangkau target pasar yang dibutuhkan," ungkap Takwa.

Baca: Jubir Prabowo-Sandi: Selain Kasar dan Fatal, Umpatan Bupati Boyolali Juga Ujaran Kebencian

Terkait hal ini pihaknya membuka kesempatan pihak manapun yang berminat dan memenuhi kualifikasi, bekerjasama sebagai distributor produk Balmerol.

Dia menyebutkan, dengan kualitas produk Balmerol yang teruji selama puluhan tahun di negara asalnya, pihaknya sangat percaya diri untuk melakukan penetrasi pasar di dalam negeri melalui produk dengan brand Balmerol.

“Kami memiliki banyak rangkaian produk spesifik untuk semua sektor industri dan otomotif. Kami tidak hanya menjual pelumas tapi menawarkan solusi pelumas yang komprehensif.” imbuh Presdir PT Balmer Lawrie Indonesia, Abhijit Roy.

Data di Kementerian Perindustrian RI menyebutkan, industri pelumas di Indonesia diperkirakan bisa mencapai kapasitas produksi ideal hingga 2,04 juta kilo liter per tahun.

Baca: Beredar Video Viral Sriwijaya Air Angkut 3 Ton Durian dari Bengkulu, Begini Klarifikasi Perusahaan

Namun sampai saat ini produksi yang mampu dihasilkan hanya sekitar 858.360 kL per tahun.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/11/06/ganti-direksi-balmerol-fokus-penetrasi-di-pasar-plumas-dan-grease-nasionalhttps://desimpul.blogspot.com/2018/11/ganti-direksi-balmerol-fokus-penetrasi.html

No comments:

Post a Comment