Pages

Saturday, November 3, 2018

Puncak Gobah, Spot Instagramble Melihat Danau Singkarak

Solok - Ada tempat cantik untuk menikmati Danau Singkarak di Sumatera Barat. Namanya Puncak Gobah, spot instagramble dengan pemandangan indahnya Danau Singkarak.

Danau Singkarak merupakan salah satu danau favoritnya orang Minang untuk berakhir pekan. Danau dengan luas 107,8 Km persegi membentang di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Solo dan Kabupaten Tanah Datar. Luasnya ini menjadikan Danau Singkarak sebagai danau ke 2 terluas di Sumatera.

Jika kamu ingin melihat indahnya Danau Singkarak dari ketinggian, kamu bisa berkunjung ke Puncak Gobah yang berada di Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Jika ditempuh dari Kota Padang, berjarak 70 Km atau sekitat 2 jam berkendara dengan mobil, seperti dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Sabtu (3/11/2018).

Puncak Gobah, Spot Instagramble Melihat Danau Singkarak(dok Uda Uni Duta Wisata Kab Solok)

Sesampainya di Puncak Gobah, traveler bisa melihat hamparan Danau Singkarak yang dikelilingi oleh perbukitan nan hijau. Di sini kamu juga bisa selfie di berbagai spot instagramble dengan latar Danau Singkarak.

Spot-spot untuk selfie pun bergaya kekinian. Ada yang berbentuk rumah pohon, kapal, tanda love, papan bertulisan 'i miss you' dan papan berbentuk pintu dan bulan. Jika puas selfie, kamu bisa bersantai menikmati hijaunya persawahan, berpadu dengan rumah penduduk dan birunya Danau Singkarak.

Puncak Gobah, Spot Instagramble Melihat Danau Singkarak(dok Uda Uni Duta Wisata Kab Solok)
Untuk bisa masuk ke dalam kawasan Puncak Gobah, traveler cukup membayar uang masuk Rp 2.000 saja dan uang parkir Rp 2.000.

Setelah puas menikmati pemandangan, lanjutkan saaj perjalanan ke Danau Singkarak. Di sekitaran danau kamu bisa menemukan beberapa rumah makan dengan sajian ikan bili-nya, ikan yang hanya hidup di Danau Singkarak.

Selain kulineran, kamu juga berenang ataupun memancing di tepi danau. Jika beruntung kamu bisa juga melihat aktivitas para nelayan menjaring ikan.

Selamat berlibur ya Sanak.

Puncak Gobah, Spot Instagramble Melihat Danau Singkarak(dok Uda Uni Duta Wisata Kab Solok)

(sym/aff)

Let's block ads! (Why?)

https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4286443/puncak-gobah-spot-instagramble-melihat-danau-singkarakhttps://desimpul.blogspot.com/2018/11/puncak-gobah-spot-instagramble-melihat.html

No comments:

Post a Comment