Pages

Thursday, November 8, 2018

Sandiaga: Ini Pasar ke-200 yang Saya Kunjungi dalam Satu Tahun ...

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, menceritakan pengalamannya blusukan ke Pasar Anyar, Kota Bogor, tadi pagi. Sandiaga mengatakan, pasar itu merupakan pasar ke-200 yang dia kunjungi dalam satu tahun terakhir.

"Tadi (pagi) ke Pasar Anyar di Kota Bogor yang sudah lebih dari 130 tahun jadi sentra ekonomi rakyat Bogor dan dekat sekali dengan Istana. Saya kelililing bertemu dengan beberapa pedagang dan ini pasar ke 200 yang saya kunjungi dalam 1 tahun terakhir ini," ujar Sandiaga di kawasan Tanjung Barat, Kamis (8/11/2018).

Dia pun mengevaluasi hasil kunjungannya selama ini. Sandiaga mengaku memiliki data bahwa pertumbuhan pasar tradisional melambat, sementara pasar modern menguat. Salah satu alasannya adalah karena bangunannya yang sudah tua dan perlu direnovasi.

Baca juga: Sandiaga: Saya Tak Mau Berdebat dengan Pak Presiden soal Harga di Pasar

Selain memperbaiki infrastruktur, Sandiaga mengatakan hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan pasar tradisional adalah bersinergi dengan pasar modern.

"Sehingga jangan saling mengambil pangsa pasar," kata dia.

Sandiaga mengatakan, dia akan memperhatikan manajemen pasar jika menang dalam Pilpres 2019 ini. Menurut dia, hal ini tidak kalah penting dari pembangunan infrastruktur pasar.

"Jadi bukan hanya fisik tapi sistem perpasarannya juga, penantaannya, agar (pedagang) bisa naik kelas dan harga stabil," kata Sandiaga.

Baca juga: Pemerintah Siapkan Rumah DP 0 Persen untuk ASN, Ini Kata Sandiaga


Let's block ads! (Why?)

https://nasional.kompas.com/read/2018/11/08/20074781/sandiaga-ini-pasar-ke-200-yang-saya-kunjungi-dalam-satu-tahun-terakhirhttps://desimpul.blogspot.com/2018/11/sandiaga-ini-pasar-ke-200-yang-saya.html

No comments:

Post a Comment