Pages

Friday, December 7, 2018

Prabowo Subianto: Saya Hormat kepada Tiongkok - Warta Kota

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, warga Tionghoa merupakan bagian dari Bangsa Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Prabowo Subianto dalam Gala Dinner bersama sejumlah masyarakat Tionghoa, di Hotel Suncity, Jakarta, Jumat, (7/12/2018).

"Kalian bagian dari Indonesia, sama dengan suku yang lain," ujar Prabowo Subianto.

Jusuf Kalla: Indonesia Satu-satunya Negara di Asia yang Selalu Bicara tentang Kekurangan Pangan

Oleh karena itu, menurut Prabowo Subianto, warga Tionghoa memiliki kewajiban sama seperti warga Indonesia lainnya dalam menjaga kerukunan bangsa.

"Kalian punya tanggung jawab yang sama. punya kewajiban yang sama. Karena itu marilah kita hidup rukun bersama. Marilah kita kerja sama yang baik dalam suasana kerukunan," katanya.

Prabowo Subianto mengaku hormat kepada Republik Rakyat Tiongkok, namun bukan berarti ia menjadi antek Tiongkok. Ia hormat pada budaya dan sejarah Tiongkok.

"Tiongkok memiliki peradaban yang paling lama di dunia. 5 ribu tahun. Kita banyak belajar dari budaya Tiongkok. Kalau saya hormat pada Tiongkok tidak berarti saya anteknya Tiongkok. Sama kalau ada yang baik dari Amerika, Australia, Perancis, Belanda, sekalipun yang pernah menjajah kita, ada juga yang baik dari Belanda," paparnya. (Taufik Ismail)

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/12/08/prabowo-subianto-saya-hormat-kepada-tiongkokhttps://desimpul.blogspot.com/2018/12/prabowo-subianto-saya-hormat-kepada.html

No comments:

Post a Comment