Pages

Saturday, January 5, 2019

Peluang Nissan Grand Livina Baru Merecoki Toyota Avanza 2019 - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Berbeda dengan Toyota New Avanza dan Daiharsu Xenia 2019 yang sudah heboh di media, Nissan Grand Livina 2019 justru diam-diam bakal menyusul merilis produk baru, prediksinya akan muncul pada 2019. Pihak dealer pun dikabarkan bersiap membuka inden bagi konsumen yang berminat.

Baca: Nissan Juke Gen 2 Hadir Pertengahan 2019, Desain Tajam Menyudut

Seperti diberitakan sebelumnya, All New Nissan Grand Livina 2019 akan berubah dan berbeda dari pendahulunya. Bahkan, LMPV milik Nissan ini mirip Mitsubishi Xpander, karena memang Grand Livina menggunakan platform Mitsubishi Xpander, seperti halnya Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia 2019.

Dalam wawancara dengan Swa beberapa waktu sebelumnya, Davy J.Tulian, Vice President Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan, berbagi platform sangat lazim dilakukan prinsipal otomotif global. Hampir semua merek mengaplikasikan hal itu untuk menghemat budget, sehingga bisa lebih kompetitif di pasar. “Aliansi itu bekerja sama untuk menghasilkan dua produk yang menggunakan platform sama. Ini bisa dipilih, apakah deferensiasi minimum,menengah, atau maksimum,” katanya.

Karena berbagai platform dengan Mitsubishi Xpander, Nissan bakal mengusung mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1,5 liter, 105 ps dengan torsi 141 Nm. Cukup untuk ukuran sebuah low MPV. Kemungkinan juga ada fitur Cruise Control menjadi imbuhan teknologi penunjang kenyamanan berkendara.

Di India, Renault juga telah melakukan pengujian terhadap mobil MPV kompak. Renault adalah salah satu anggota aliansi Renault dan Mitsubishi.

Berdasarkan gambar spyshoot mobil Renault dengan nama sandi RBC adalah modifikasi dari platform CMF-A yang merupakan Renault Kwid. Wheelbase akan lebih panjang dari Kwid dan dugaannya juga adanya peningkatan lebar. Overhang depan dan belakang sangat pendek dalam upaya untuk memaksimalkan ruang interior.

Sementara mobil masih menggunakan kamuflase, pandangan yang dekat memberikan gambaran tentang seperti apa tampilan front end. Lampu depan, misalnya, tampak cukup besar, mengapit gril berombak dengan logo Renault di tengahnya. Varian teratas akan mendapatkan LED DRL yang telah ditempatkan di atas lampu kabut. Interiornya kemungkinan tidak berbeda jauh dari Kwid dengan instrumen yang sama.

Mesin MPV baru Renault diprediksi akan menggunakan mesin BR-1.0 Kwid 1.0 liter yang dapat ditingkatkan dengan turbocharger. Dengan adanya aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, model baru ini bisa menjadi basis penggembangan MPV baru Nissan.

Baca: Begini Cara Nissan Menguji Kualitas Cat 7 Hari Tanpa Henti

Kehadiran All New Nissan Grand Livina 2019 adalah sebuah langkah positif dari NMI dan makin menambah sesak persaingan di kelas LMPV. Karena pasar yang paling laris ini terdapat kompetitor tangguh seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan Wuling Confero.

SWA

Let's block ads! (Why?)

https://otomotif.tempo.co/read/1161965/peluang-nissan-grand-livina-baru-merecoki-toyota-avanza-2019https://desimpul.blogspot.com/2019/01/peluang-nissan-grand-livina-baru.html

No comments:

Post a Comment