Pages

Thursday, February 7, 2019

Ibu Hamil Hindari 5 Kebiasaan Berbahaya Ini Jika Ingin Kondisi Bayi Sehat - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM – Saat hamil seorang wanita wajib menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan yang sehat karena dapat berpengaruh terhadap tumbuh kembang bayi.

Namun, ada sebagai Ibu Hamil tidak mengetahui konsumsi dan kebiasaan yang berdampak negatif terhadap kehamilannya.

Berikut lima kebiasaan yang dapat membahayakan kehamilan menerjemahkan dari www.top10homeremedies.com

1. Minum Alkohol

Saat hamil berhentilah minum alkohol karena akan sampai ke bayi di dalam rahim melalui aliran darah dan plasenta.

Alkohol dapat mempengaruhi perkembangan, pertumbuhan, dan kesehatan bayi. Selain itu, meningkatkan risiko keguguran dan kelahiran prematur. Lalu bisa menyebabkan sindrom alkohol janin.

2. Merokok

Merokok  sangat tidak disarankan bagi wanita hamil. Kandungan nikotin, karbon monoksida, dan bahan kimia lain dalam asap rokok dapat memengaruhi perkembangan paru-paru bayi. Serta, menyebabkan berbagai komplikasi kesehatan selama kelahiran, baik secara fisik maupun mental.

Sebuah penelitian Journal of Human Capital pada tahun 2011 menyatakan merokok mempunyai efek buruk pada perkembangan saraf. Lalu, penurunan pertumbuhan otak, paru-paru, dan ginjal janin. 

Merokok juga terkait dengan berbagai komplikasi kehamilan , termasuk perdarahan vagina, kehamilan ektopik, ablasi plasenta prematur, dan persalinan prematur dan persalinan.

Let's block ads! (Why?)

http://bangka.tribunnews.com/2019/02/07/ibu-hamil-hindari-5-kebiasaan-berbahaya-ini-jika-ingin-kondisi-bayi-sehathttps://desimpul.blogspot.com/2019/02/ibu-hamil-hindari-5-kebiasaan-berbahaya.html

No comments:

Post a Comment