Pages

Sunday, February 3, 2019

Komunitas Ewako Bro Ajak Hidup Sehat Lewat Hobi Sepeda - Tribun Timur

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wahyu Susanto

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Salah satu komunitas di Kota Makassar, Ewako Bro, mengajak masyarakat tetap hidup sehat dengan bersepeda.

Komunitas Ewako Bro ini, merupakan komunitas sepeda lipat dengan jenis Brompton.

Anggota Ewako Bro, Andi Hudil Huduri mengatakan saat ini masyarakat Kota Makassar mulai kembali melakukan aktivitas bersepeda.

"Jadi kami melalui Ewako Bro, berharap ini bisa bertahan. Dulu pernah meningkat 2016 tapi kemudian drop lagi. Saya lihat mulai 2018 kemarin peminat sepeda mulai meningkat sampai sekarang," ujar Andi Hudil Huduri yang juga Ketua Harian IMI Sulsel, Senin (4/2/2019).

Menurutnya, melakoni olahraga sepeda akan menimbulkan beberapa hal positif.

Hal pertama bisa membuat hidup sehat. 

"Jadi sebenarnya motivasi utama adalah bagaimana hidup sehat. Tetapi bagaimana hidup sehat itu dengan menemukan hobi. Kalau saya berolahraga sambil hobi dengan bersepeda," papar Andi Hudi Huduri.

Kemudian kedua dengan bersepeda mampu mengurai kemacetan di Kota Makassar.

"Sambil kita hidup sehat, kita bisa membantu program pemerintah Kota Makassar dengan mengurai kemacetan. Apalagi dengan sepeda lipat, sangat praktis," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://makassar.tribunnews.com/2019/02/04/komunitas-ewako-bro-ajak-hidup-sehat-lewat-hobi-sepedahttps://desimpul.blogspot.com/2019/02/komunitas-ewako-bro-ajak-hidup-sehat.html

No comments:

Post a Comment