Pages

Friday, March 8, 2019

KPK Dalami Keterkaitan Yayasan Al Fitroh Bangil dalam Korupsi Pengadaan Jasa Perum Jasa Tirta II - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPK mengantongi peran sebuah yayasan dalam kasus dugaan korupsi pengadaan jasa konsultasi di Perum Jasa Tirta II tahun 2017.

Dugaan keterlibatan yayasan tersebut sedang didalami penyidik lembaga antikorupsi.

"Tentu yayasan yang kami lihat ini, telusuri ini, diduga ada kaitannya dengan pokok perkara," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

Baca: Joko Driyono Masih Berpeluang Kembali Diperiksa Polisi Meskipun Sudah Dicecar 69 Pertanyaan

Disebut-sebut yayasan tersebut adalah Yayasan Alfitroh An-Nabawiyah di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Dua tersangka kasus korupsi dalam kasus tersebut, mantan Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, Djoko Saputra dan Andririni Yaktiningsasi dikabarkan memiliki kedekatan lantaran sama-sama duduk sebagai pembina yayasan tersebut.

Meski enggan mengungkap lebih detail mengenai yayasan dan keterkaitan yayasan tersebut dalam kasus ini, Febri mengakui penyidik KPK telah memeriksa sejumlah pihak yang diduga terkait.

Salah satu pihak yang diperiksa adalah seorang notaris.

"Memang ada saksi-saksi yang kami periksa untuk mendalami proses pendirian dan pengurusan yayasan. Penyidik mendalami pengetahuan saksi sebagai notaris tentang yayasan yang terkait dengan tersangka AY (Andririni Yaktiningsasi)," terang Febri.

Baca: Bambang Brodjonegoro Dorong Diterapkannya Sistem Restoratif Justice

Dalam penyidikan kasus ini, penyidik juga memeriksa saksi Lintang Kinantia Ayuningtias dan Dirut PT Dua Ribu Satu Pangripta, Andrian Tejakusuma.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/08/kpk-dalami-keterkaitan-yayasan-al-fitroh-bangil-dalam-korupsi-pengadaan-jasa-perum-jasa-tirta-iihttps://desimpul.blogspot.com/2019/03/kpk-dalami-keterkaitan-yayasan-al.html

1 comment:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete