Pages

Saturday, April 6, 2019

Viral Video Bule Bercelana Pendek Atur Lalu Lintas di Makassar, Ternyata Kejadian Sebenarnya Begini - Warta Kota

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang warga negara asing ikut mengatur lalu lintas karena kemacetan yang terjadi di sebuah wilayah di Makassar. 

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_info pada Sabtu 30 Maret 2019 memperlihatkan seorang bule mengenakan kaos dan celana pendek tampak mengatur lalu lintas yang macet.

Tak terdengar bahasa yang dia gunakan. Namun, bule itu menggunakan bahasa isyarat dengan tangannya untuk mengarahkan mobil pickup berwarna hitam agar segera maju.

Beberapa kali terlihat bule itu bolak balik untuk mengatur lalu lintas.

Live Streaming Semifinal Malaysia Open 2019, Sedang Berlangsung Fajar/Rian Vs Takeshi/Keigo

Live Streaming Semifinal Piala Presiden 2019 Madura United Vs Persebaya Surabaya, Siap Adu Penalti?

Dari hasil penelusuran, kejadian itu berada di pertigaan Jalan Andi Pangeran Pettarani dan Jalan Letjen Hertasning, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Daeng Te'ne salah satu saksi yang melihat kejadian itu membenarkan bahwa ada seorang warga asing yang mengatur lalu lintas di pertigaan jalan Pettarani-Hertasning tersebut.

Kejadiannya itu terjadi pada siang hari, saat arus kendaraan terjebak macet.

"Cuma sebentar. Dia turun dari mobil, baru atur kasih lewat mobilnya. Baru setelah itu pergi," kata Daeng Te'ne kepada Kompas.com, Sabtu (6/4/2019).

"Waktu saya lihat itu bule, memang tidak ada polisi di situ (yang mengatur lalu lintas)," kata Te'ne melanjutkan.

Mahfud MD Kembali Bongkar 3 Kasus Besar di UIN Jakarta, UIN Makassar, dan UIN Meulaboh Aceh

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Masaluddin menjelaskan, aksi bule yang mengatur lalu lintas itu lantaran pada saat itu warga asing tersebut ingin cepat-cepat sampai ke Bandara Sultan Hasanuddin.

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2019/04/06/viral-video-bule-bercelana-pendek-atur-lalu-lintas-di-makassar-ternyata-kejadian-sebenarnya-beginihttps://desimpul.blogspot.com/2019/04/viral-video-bule-bercelana-pendek-atur_6.html

No comments:

Post a Comment