Pages

Friday, May 3, 2019

Resmi Meluncur, Aplikasi Kesan Bantu Ibadah Ramadan Anda - Okezone

JAKARTA - PT. Kesan Digital Nusantara pada hari ini mengadakan soft launching aplikasi Kesan yang merupakan aplikasi yang digunakan untuk mendukung ibadah khususnya di Bulan Ramadan maupun seterusnya. Lengkapnya aplikasi ini akan memberikan informasi seputar doa dan amalan positif.

Adapun aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur di antaranya yakni Doa dan Shalawat, Kalender Hijrah, Arah Kiblat, Haji dan Umrah, Hadis Hari Ini, Alquran, Kitab Kuning, Jadwal Shalat, dan Live Tausiyah. Untuk fitur Live Tausiyah sendiri akan menyusul dan bekerjasama dengan para Kyai dan Ustad di beberapa pondok pesantren.

BERITA TERKAIT +

Menurut CEO Kesan, Hamdan Hamedan aplikasi ini cocok untuk para santri, purna santri, bagi umat muslim yang hijrah, dan seluruh umat muslim secara real time.

 

"Nantinya akan ada fitur Nudging atau notifikasi bagi pengguna untuk melakukan amalan positif dan Islami. Seperti hadis harian dan nantinya pada siang hari selama Ramadan akan ada hadis Ramadan selama 30 hari. Selain itu ada juga jadwal imsak dan lainnya di jadwal shalat," kata Hamdan dalam acara soft launching Kesan, di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Kemudian dia juga mengatakan di dalam aplikasi terdapat 36 lebih shalawat untuk para santri.

"Hampir disetiap entry menggunakan bahasa Arab dan menariknya dalam aplikasi ini terdapat terjemahan Bahasa Indonesia yang jarang ada di aplikasi lainnya. Kemudian, hampir di setiap doa ada penjelasannya lengkap dan referensinya dari sumber primer," kata dia.

Selanjutnya, dia juga mengatakan jika Kesan tengah mengembangkan Feed yang nantinya akan ada artikel untuk pengembangan diri.

"Nantinya akan ada tim penulis dan membuka penulis dari luar mengirim ke salam@kesan.id, admin akan melakukan kurasi," jelas dia.

Hamedan juga menjelaskan jika aplikasi ini dapat digunakan sebagai buku digital bagi jamaah umrah dan haji untuk panduan ketika melaksanakan ibadah.

"Kesan adalah aplikasi kepribadian muslim yang didesain menemani pengguna setiap saat. Harapannya Kesan mampu membantu mereka untuk menjadi muslim lebih baik selain itu yang hijrah lebih mudah dengan Kesan," kata dia.

Aplikasi Kesan versi beta saat ini bisa di download melalui ponsel dengan sistem operasi Android. Hamdan juga tak menampik jika aplikasi akan hadir di iOS setelah aplikasi lebih matang.

Grand launching aplikasi ini diharapkan hadir pada Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2019.

 

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Miliki Kamera Depan Lebih Kecil?

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Let's block ads! (Why?)

https://techno.okezone.com/read/2019/05/03/207/2051171/resmi-meluncur-aplikasi-kesan-bantu-ibadah-ramadan-andahttps://desimpul.blogspot.com/2019/05/resmi-meluncur-aplikasi-kesan-bantu.html

No comments:

Post a Comment