Pages

Friday, September 1, 2023

Transformasi Ekologi Jadi Solusi Pengelolaan Air Limbah

Repost Ekonomi juraganluempang.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan energy and water management, PT Energi Quarto Indonesia dan Veolia Water Technologies berkolaborasi mempersembahkan solusi teknologi terbaru demi mendukung transformasi ekologi secara efektif. Hal ini diperkenalkan dalam Industrial Water National Seminar 2023 dengan tema 'Water Technologist and Solutions for Ecological Transformation'. 

Co-Founder & Direktur Energi Quarto Indonesia Hamdani Bantasyam mengatakan, pihaknya berada dalam titik kritis bahwa transformasi ekologi merupakan suatu keharusan.

"Melalui kolaborasi ini, kami telah mengambil langkah berani untuk menghadirkan solusi teknologi inovatif untuk menghadapi transformasi ekologi,” kata Hamdani melalui keterangan pers di Jakarta, Jumat (1/9/2023).

Menurut Hamdani, dunia industri pasti memerlukan banyak air dalam prosesnya sehingga jumlah air semakin berkurang dan harganya semakin mahal. "Hal ini dapat diatasi dengan mengefisiensikan proses, yang ditangani orang yang ahli, berpengalaman dan menggunakan bahan kimia yang berkualitas," ujarnya.

 

Adapun beberapa poin penting yang didiskusikan dalam seminar tersebut adalah transformasi pengelolaan air limbah, emergency mobile reverse osmosis, solusi kimia ramah lingkungan, serta penawaran teknologi terdepan.

Sementara itu, South East Asia Sales Leader Veolia Water Technologies, Sundar Janardhanan dalam kesempatan yang sama menjelaskan, kolaborasi ini merupakan wujud komitmen untuk menyediakan solusi pengolahan air yang inovatif kepada pelanggannya di Indonesia.

“Unit desain plug-and-play yang modular menawarkan kapasitas dan konfigurasi pengolahan yang fleksibel yang sesuai dengan berbagai industri, terutama untuk sektor industri berat seperti bahan kimia, petrokimia, dan ketenagalistrikan,” katanya. 

Ke depan, dia berharap  seminar tahunan ini akan memberdayakan pelanggan dan industri dengan pemahaman terkini mengenai teknologi pengelolaan air. Dengan solusi yang mencakup peralatan, bahan kimia, dan dukungan teknis, mereka berkomitmen untuk mewujudkan industri yang mampu menghadapi tantangan pengelolaan air dengan sukses, menjaga kualitas dan keterandalan air dalam era transformasi ekologi.

Adblock test (Why?)


Transformasi Ekologi Jadi Solusi Pengelolaan Air Limbah
Sumber Eknomi

No comments:

Post a Comment