Pages

Friday, May 3, 2024

Anjum Hotel Makkah Masuk Jajaran Hotel Bintang Lima Terbaik

Repost Ekonomi juraganluempang.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah asal Indonesia dilihat sebagai salah satu pasar terbesar di dunia untuk pelaksanaan ibadah haji dan umroh. Hal ini tidak terlepas dari Indonesia yang memiliki penduduk Muslim kedua terbanyak dunia setelah Pakistan.

Anjum Hotel Makkah, yang memiliki kantor representatif di Indonesia, telah lama menjadi pilihan banyak jamaah Indonesia. Mengusung tagline 'Where Hospitality Meets Spirituality', Anjum Hotel Makkah telah masuk jajaran lima besar hotel terbaik di Makkah.

"Kami akan senantiasa memperbaiki layanan-layanan untuk tamu, baik dari fasilitas, restoran dan inovasi lainnya," kata Director of Operational Hatem Badareen dalam grand opening kantor Anjum Hotel di Indonesia, di Mall Kota Kasablanka lantai 3, Jakarta, belum lama ini.

Hatem mengatakan saat ini Anjum Hotel juga sudah mendapatkan skor 8.5 pada ulasan pengunjung di situs online, booking.com. Anjum Hotel yang merupakan kategori bintang lima telah meraih rating lima hotel terbaik yang ada di Makkah.

Anjum Hotel Makkah pertama kali masuk pasar haji dan umroh di Indonesia pada 2013. Dari 2014-2017, Anjum Hotel eksis di berbagai pameran tahunan umroh dan haji, sampai pada 2018 mulai mengurus legalitas untuk pembukaan kantor perwakilan Anjum Hotel di Indonesia. Pada 2019 resmi dibuka. Sampai saat ini Kantor Anjum Hotel di Jakarta memiliki beberapa pegawai.

Director of Sales Mazen Alessa mengatakan jika dahulu ada tren yang diikuti, namun kini jamaah Indonesia yang justru dapat menentukan tren dan permintaan itu sendiri. Anjum Hotel Makkah selalu memberikan kenyamanan dan ingin berkembang sebesar-besarnya di pasar Indonesia.

"Kita mulai dari 2013 dengan 3.000 room night sekarang sudah 25.000 room night untuk jamaah Indonesia," kata Mazen.

Okupansi dalam satu periode itu, menurut Mazen, menjadi pencapaian dalam kurun 10 tahun terakhir. Memiliki 1.700 kamar, okupansi rata-rata hotel per bulan mencapai 97 persen.

Mazen mangatakan Anjum Hotel juga memiliki area restoran khusus untuk tamu asal Indonesia. Jamaah Indonesia bisa menemukan makanan favorit mereka.

Bahkan Anjum Hotel Makkah mempekerjakan chef asli Indonesia dan menjadi permanen di sana. Mazen melihat jamaah Indonesia mempertimbangkan harga dan kualitas.

Karena itu, Anjum Hotel menawarkan harga terbaik dengan layanan terbaik. Dia mengatakan bukan hanya mencari keuntungan, tetapi juga pemesanan ulang karena adanya kepuasan konsumen.

"Kami kedepankan layanan memuaskan, bisa dipesan di Booking.com skor kami 8.5, di platform lain juga menerima banyak ulasan positif, kita pun banyak meraih sertifikat penghargaan, mulai dari makanan hingga kebersihan," lanjut Mazen.

Anjum Hotel telah meraih beberapa sertifikat dan ISO untuk kualitas hotel. Dari lima besar saat ini, Anjum Hotel menargetkan jadi nomor satu di Makkah, Arab Saudi.

Hal yang tidak kalah unik dari Anjum Hotel adalah bangunan atau arsitektur yang khas. Terdapat area Piazza dengan berlanskap V dan kafe luar ruangan yang tidak ada di hotel-hotel lain di Makkah.

Konsumen bisa menikmati kopi di tengah cuaca spesial di Makkah. Anjum Hotel juga menawarkan area parkir yang unik di mana bus bisa langsung masuk ke gate, sehingga jamaah dapat langsung masuk ruangan. "Dan tidak semua hotel di Makkah punya fitur spesial ini," ujar dia.

Mazen meyakinkan harga spesial untuk jamaah, baik ketika musim hijriyah, safar, muharam. Dia optimistis menyambut musim mendatang dengan layanan yang semakin sempurna.

Ada berbagai fasilitas rekreasi dan layanan hotel untuk memastikan tamu menikmati masa menginap yang sempurna.

Beberapa fasilitas yang sayang jika dilewatkan, adalah sebagai berikut:

- Restoran dan kafe

- Area sholat untuk pria dan wanita terpisah

- Ada 26 lift untuk akses cepat, mudah ke kamar dan suite

- Satu-satunya hotel di kota Makkah dengan piazza berlanskap V dan kafe luar ruangan

- Akses eskalator langsung dan pribadi ke Masjidil Haram

- Parkir terbesar di kota Makkah dengan layanan valet

- Fasilitas untuk tamu disabilitas

- Ruang serbaguna yang lengkap untuk pertemuan

- Pusat bisnis

- Toko Oud and Bakhour

- Bazaar

- Gerai kurma

- Minimarket

- Penata rambut untuk pria

Adblock test (Why?)


Anjum Hotel Makkah Masuk Jajaran Hotel Bintang Lima Terbaik
Sumber Eknomi

No comments:

Post a Comment