Pages

Monday, November 5, 2018

Angkatan Muda Forum Ukhuwah Islamiyah Ingin Pemilu 2019 ...

TRIBUNJOGJA.COM - Angkatan Muda Forum Ukhuwah Islamiyah (AM FUI) DIY mendeklarasikan diri untuk mendukung pemilu damai tahun 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan dalam sela silaturahim umat di halaman Masjid Dipowinatan Yogyakarta, Senin (5/11/2018) malam.

Dalam silaturahim dan deklarasi tersebut, AM FUI DIY mengajak seluruh umat islam untuk bisa menahan diri dalam pelaksanaan pemilu mendatang agar tak terjadi hal-hal negatif dan cenderung merugikan banyak pihak.

Umar Said, Ketua AM FUI DIY disela acara mengajak dan meyerukan agar pemilu 2019 mendatang benar-benar terlaksana secara aman dan tidak ada konflik kepentingan antar golongan.

"Jangan sampai ada peristiwa yang berbuntut panjang. Yang menang tidak umuk (sombong) yang kalah tidak ngamuk," katanya kepada media.

Baca: Cek Data Pemilih DP4, KPU Gelar Coklit Terbatas

Lebih lanjut pihaknya melalui acara pengajian dan silaturahim ini dapat menjadi media untuk mengajak umat agar mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

Lewat media ini juga sekaligus mengajak para umat untuk bisa menahan nafsu agar tidak berbuat hal yang justru mengarah pada anarkisme.

"Pemilu kan sudah pasti lima tahun sekali janganlah pesta demokrasi ini justru membuat umat tidak rukun karena berbeda pilihan," lanjutnya.

Baca: KPU Kota Yogyakarta Tetap Fasilitasi Pemilih dengan Disabilitas

Pihaknya pun memastikan dalam kegiatan ini tidak ada muatan politis dan mengarahkan untuk memilih salah satu kontestan politik.

Pihaknya hanya mengimbau para umat agar bisa menahan diri dari hawa nafsu serta menghindari hal-hal yang berujung pada anrkisme dan perpecahan.

"Mereka (umat) pasti sudah memiliki pilihan sendiri dan kita yakin mereka sudah memikirkan itu sebagai pilihan yang terbaik, tinggal pelakasanaannya saja besok. Yang pasti kita ingin pemilu 2019 besok damai," pungkasnya. (tribunjogja)

Let's block ads! (Why?)

http://jogja.tribunnews.com/2018/11/05/angkatan-muda-forum-ukhuwah-islamiyah-ingin-pemilu-2019-berlangsung-damaihttps://desimpul.blogspot.com/2018/11/angkatan-muda-forum-ukhuwah-islamiyah.html

No comments:

Post a Comment