Pages

Monday, November 5, 2018

Olahraga 52 Jam Bikin Otak Sehat dan Pikiran Tajam

Para peneliti telah mengidentifikasi hormon tulang alami yang berpotensi membalikkan hilangnya memori di otak yang menua dengan olahaga. Sebuah studi tentang hormon osteokalsin memberi wawasan baru tentang bagaimana perubahan gaya hidup seperti olahraga, secara positif berpengaruh pada otak.

"Hampir semua orang akan kehilangan memori yang berkaitan denga usia dalam hidup mereka. Jadi sangat penting untuk memahami penyebabnya dan mengidentifikasi cara untuk meredakannya," kata Eric R. Kandel, Profesor di Columbia University, Amerika Serikat.

"Dengan studi saat ini, kita tidak hanya membangun pemahaman yang mendetail tentang bagaimana kehilangan memori yang berkaitan dengan usia berasal dari otak. Kami telah menunjukkan bagaimana osteokalsin berinteraksi dengan protein kunci di otak untuk meningkatkan memori," jelasnya.

Sebuah penelitian lain yang terbit di Schizophrenia Bulletin bahkan menyebutkan, kesehatan otak bisa terlihat dari kekuatan otot atau genggaman tangan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3684345/olahraga-52-jam-bikin-otak-sehat-dan-pikiran-tajamhttps://desimpul.blogspot.com/2018/11/olahraga-52-jam-bikin-otak-sehat-dan.html

No comments:

Post a Comment