Pages

Monday, November 5, 2018

Shakir Umumkan bahwa Dua Partai Sepakat Cawagub DKI untuk PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra dikabarkan telah sepakat bahwa posisi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dimiiliki PKS.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PKS DKI, Shakir Purnomo, setelah melakukan perundinhan selama 40 menit di Kantor DPD Gerindra DKI.

"Kita menyepakati bahwa kursi itu (Wagub DKI) dimandatkan kepada PKS," ujar Shakir dalam konferensi pers di kantor DPD Gerindra DKI, Cempaka Baru, Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Shakir menegaskan bahwa PKS tetap konsisten untuk mengusung Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai Cawagub untuk diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain itu, kedua partai pengusung ini telah sepakat membentuk badan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

Hal itu dilakukan untuk menyaring nama-nama yang akan diajukan agar sesuai dengan kriteria kedua belah partai.

"Kami sepakat untuk membuat satu badan untik fit and proper test," kata Shakir.

Jika nantinya dalam fit and proper test ada penambahan nama, hasil yang dikeluarkan tetap dua nama saja.

"Nama yang akan disampaikan fit and proper test itu adalah namanya dari PKS. Itu ada dua nama dari PKS, bisa jadi yang di fit and proper bisa aja lebih dari empat," ungkap Shakir.

Ketua DPD, Gerindra DKI M Taufik juga menyatakan akan mengamankan keputusan Ketua Umumnya Prabowo Subianto yang menyerahkan kursi Wagub DKI menjadi milik PKS.

"Gerindra DKI Jakarta akan mengamankan kebijakan Ketua Umum pak Prabowo berkaitan dengan pemilihan Wakil Gubernur DKI," kata Taufik.

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/11/05/shakir-umumkan-bahwa-dua-partai-sepakat-cawagub-dki-untuk-pkshttps://desimpul.blogspot.com/2018/11/shakir-umumkan-bahwa-dua-partai-sepakat_5.html

No comments:

Post a Comment