Pages

Monday, February 4, 2019

Pegawainya Dianiaya, KPK Enggan Beberkan Kasus yang Diselidiki - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang enggan menyebut kasus apa yang sedang dikerjakan oleh dua penyidiknya hingga keduanya mengalami dugaan penganiayaan.

Baca: KPK Akan Evaluasi Sistem Pengamanan terhadap Penyidik

"Wah maaf, kasusnya tidak bisa kami sebut lah ya," ucap Saut melalui pesan teks, Ahad malam, 3 Februari 2019.

Penyerangan itu terjadi saat menjelang tengah malam, Sabtu, 2 Februari 2019, di Hotel Borobudur, Jakarta. Saat itu para pegawai KPK tersebut sedang ditugaskan untuk melakukan pengecekan lapangan merespons laporan masyarakat tentang adanya indikasi korupsi.

"Dua pegawai KPK yang bertugas tersebut mendapatkan tindakan yang tidak pantas dan dianiaya hingga menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh. Meskipun telah diperlihatkan identitas KPK, namun pemukulan tetap dilakukan terhadap pegawai KPK," kata juru bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangannya, Minggu, 3 Februari 2019.

Baca: Pegawai KPK Dipukuli Saat Pantau Korupsi di Hotel Borobudur

Saat ini, kata Febri, dua pegawai tersebut telah dibawa KPK ke Rumah Sakit untuk dilakukan visum, guna memastikan kondisi dan kesehatannya.

Sebagai langkah awal, KPK telah melaporkan dugaan penyerangan terhadap pegawainya itu ke Polda Metro Jaya pada Minggu, 3 Februari 2019 pukul 15.30 WIB. Dari proses pelaporan itu, Febri berujar kasus tersebut akan ditangani Jatanras Krimum Polda Metro Jaya.

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.tempo.co/read/1172073/pegawainya-dianiaya-kpk-enggan-beberkan-kasus-yang-diselidikihttps://desimpul.blogspot.com/2019/02/pegawainya-dianiaya-kpk-enggan-beberkan.html

No comments:

Post a Comment