Pages

Saturday, January 5, 2019

Marie Kondo, tren hidup sehat, hingga interseks - BeritagarID

Ilustrasi

Ilustrasi | Maridav /Shutterstock

Mengawali 2019, kami pilihkan tujuh kabar seputar gaya hidup.

Di antaranya artikel soal tren gaya hidup sehat, mindful eating, juga pentingnya serum sebagai perawatan kulit sehari-hari. Kami juga akan mengajak Anda merancang resolusi karier, mencuri ilmu beres-beres dari sang pakar Marie Kondo, hingga mengenal apa itu interseks.

Harapannya, ini bisa membantu memulai tahun dengan lebih baik.

Tren gaya hidup sehat 2019

Berminat mengubah gaya hidup jadi lebih sehat di awal tahun? Ada beberapa hal menyangkut kesehatan yang diprediksi akan mengetren sepanjang tahun 2019. Mulai dari makanan sehat, tidur, perawatan kulit, dan pola makan.

Termasuk di dalamnya mengonsumsi elderberry, menggunakan bakuchiol untuk merawat wajah, juga menerapkan mindful eating saat makan tiga kali sehari. Selanjutnya sila simak dalam artikel berikut.

Merancang dan mewujudkan resolusi karier

Tahun baru adalah momen tepat untuk melakukan segala hal baru, termasuk dalam karier. Tak perlu muluk-muluk dalam merancang resolusi hebat untuk pekerjaan Anda. Setidaknya, ada perubahan yang bisa dilakukan dalam jangka panjang.

Berikut 10 resolusi karier yang bisa coba Anda terapkan dan bagaimana cara efektif mewujudkannya. Setiap resolusi harus jelas agar bisa diwujudkan.

Tanyakan pada diri sendiri tentang apa yang sebenarnya diharapkan? Setelah yakin dengan niat, buat rencana yang realistis.

Buatlah ukuran untuk menilai seberapa berhasil resolusi yang Anda buat. Penilaian akan memberikan motivasi tambahan dan memastikan Anda patuh pada mewujudkan resolusi.

Mengenal dan memilih serum wajah

Serum wajah umumnya mahal tapi besar manfaatnya. Serum secara aktif membidik masalah kulit dengan campuran bahan-bahan kaya nutrisi.

Ada beberapa kategori serum. Termasuk dalam kategori utama adalah serum clarifying, radiance-ehancing, antioxidant, anti-acne, calming, mositurizing, dan anti-aging.

Bagaimana mereka membuat kulit wajah luar biasa lebih baik? Mari mengupas cara kerja serum, dan mengapa Anda perlu menjadikannya bagian dari perawatan kulit wajah sehari-hari.

Cara beres-beres ala Marie Kondo

Apa yang kita inginkan belum tentu kita butuhkan. Untuk itu ada Marie Kondo.

Kondo adalah ahli beres-beres dari Jepang. Jika dulu terkenal karena bukunya, The Life-Changing Magic of Tidying Up: The Japanese Art of Decluttering and Organizing, kini ia punya program yang ditayangkan Netflix.

Tidying Up with Marie Kondo mulai tayang di Netflix pada 1 Januari 2019. Saat yang tepat untuk mulai beraksi membuat ruang hunian lebih tertata rapih. Inilah beberapa ilmu yang bisa diambil dari tayangan delapan episode tersebut.

Sifat materialistis dipicu rasa insecure

Semua orang ingin bahagia. Banyak iklan menumbuhkan gagasan bahwa kita membutuhkan materi yang lebih baru dan lebih baik supaya bahagia. Namun, penelitian tidak mendukung gagasan ini.

Menjadi kaya dan memiliki segala yang diinginkan memang menyenangkan. Tapi materialisme juga memiliki kelemahan. Penelitian baru menjelaskan apa yang membuat orang materialistis menginginkan kekayaan fisik.

Semakin kesepian seseorang, semakin besar kemungkinan mereka mengejar materi untuk mengisi kekosongan di hati.

Jadi jika Anda mendapati diri iri dengan harta benda orang lain atau merasa bahwa Anda harus belanja habis-habisan, lihatlah ke dalam hati apakah keinginan itu dipicu rasa insecure.

Interseks, gender ketiga yang sering disalahpahami

Di seluruh dunia, banyak dari mereka yang lahir dengan kondisi interseks disalahpahami sehingga harus menghadapi diskriminasi hukum atau bahkan terpaksa melakukan pembedahan.

Penting dicatat kondisi ini berbeda dengan identitas gender atau orientasi seksual seseorang seperti LGBT, lesbian, gay, biseksual dan transeksual. Banyak juga yang menyangkanya sama dengan transeksual, bahkan menyebutnya “kelamin ganda”.

Interseks adalah istilah umum untuk berbagai kondisi seseorang yang dilahirkan dengan anatomi reproduksi atau seksual yang tidak sesuai dengan definisi biologis laki-laki atau perempuan.

Secara medis interseks disebut juga sebagai Disorder Sex Development (DSD). Sekitar 1,7 penduduk penduduk dunia atau satu dari 60 orang lahir dengan kondisi interseks.

Let's block ads! (Why?)

https://beritagar.id/artikel/gaya-hidup/marie-kondo-tren-hidup-sehat-hingga-intersekshttps://desimpul.blogspot.com/2019/01/marie-kondo-tren-hidup-sehat-hingga.html

No comments:

Post a Comment